Genangan Air di Kawasan Istana Kepresidenan Cepat Surut, Sistem Drainase Baik Jadi Alasan Utama

- 26 Februari 2020, 10:49 WIB
Halaman masjid di istana kepresidenan yang sempat tergenang banjir Selasa 25 Februari 2020 pagi. - Dok. Petugas Istana Kepresidenan

PIKIRAN RAKYAT - Ibu kota Negara Indonesia kembali dilanda banjir setelah diguyur hujan deras pada Senin 24 Februari 2020 hingga Selasa kemarin.

Berdasarkan pantauan dari Pemerintah Kota DKI Jakarta, dikabarkan ada lebih dari 30 titik lokasi dengan genangan air yang cukup tinggi.

Banjir yang melanda Jakarta kemarin cukup menghebohkan warganet. Pasalnya ada beberapa tempat yang bukan langganan banjir, tahun ini harus merasakanya.

Baca Juga: Viral Video Arena Perjudian Pertama Resmi Dibuka di Arab Saudi, Wanita dan Pria Saling Adu Kartu, Simak Fakta Selengkapnya

Seperti kawasan Istana Kepresidenan, diakabarkan kawasan ini sempat mengalami banjir pada tahun 2013 lalu, namun ditahun ini harus kembali merasakan banjir walapun hanya genangan air.

Kabar Istana Presiden banjir pertama kali dinyatakan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung melalui pesan singkat.

Ia membenarkan, bahwa pada Selasa 25 Februari pukul 06.00 WIB kemarin, terdapat genangan air di kawasan Istana kepresidenan.

Baca Juga: Antisipasi Banjir Susulan, BMKG: Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Masih Intai Seluruh Wilayah Jakarta

Selain itu, ia juga menunjukan sebuah foto dan video petugas istana yang sedang membersihkan genangan air di sejumlah lokasi komplek Istana Kepresidenan.

Foto tersebut menunjukkan halaman depan Masjid Baiturrahim yang berada di sisi sebelah kanan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara yang terendam air.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Antara, Kementerian PUPR

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X