Berniat Liburan, Tujuh Pegawai BKN Tenggelam saat Naiki Perahu Motor di Perairan Aceh Besar

- 23 Februari 2020, 18:54 WIB
ILUSTRASI tenggelam.*

PIKIRAN RAKYAT - Tujuh pegawai Badan Kepegawaian Nasional (BKN) mengalami kecelakan perahu motor saat hendak berwisata ke Lhok Mata Ie yang berada di kawasan Ujung Pancu, Kecamatan Peukan Bada, Aceh.

Kecelakaan itu terjadi saat juru mudi perahu kehilangan kendali usai dihempas ombak besar di Perairan Ujung Pancu tersebut.

KN Kresna Supriadi selaku kapten SAR di Banda Aceh, mengungkapkan semua penumpang termasuk juru mudi perahu motor tersebut ditemukan selamat.

Baca Juga: Hadiri Laga Uji Coba Timnas Indonesia Lawan Persita Tangerang, Ketua PSSI Titipkan Pesan pada Pelatih Shin Tae-yong

"Kejadiannya pada Sabtu 22 Februari 2020 sekira pukul 15.30 WIB. Tujuh penumpang perahu motor yang merupakan pegawai Badan Kepegawaian Nasional itu sudah ditemukan.

"Penyebab kecelakaan ini bermula karena kondisi perairan saat itu gelombangnya tinggi," kata Supriadi seperti dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Kantor Berita Antara.

Supriadi juga menjelaskan, tujuh pegawai BKN yang menjadi korban setelah perahu motor mereka tumpangi tenggelam usai dihempas ombak besar, terdiri dari Aries berumur 42 tahun, Dwi Saputro berumur 44 tahun, dan Agus Salim berumur 51 tahun.

Baca Juga: Pererat Silaturahmi, Puluhan Musisi Senior se-Jawa Barat Hadiri Tjlkapondoeng Antiques and Artis Market

Selain itu, pegawai lainnya yang berusia menginjak kepala empat, Hendra, Muhidin, M Prayogi, dan Herwan, sedangkan pengemudi perahu yakni akrab dipanggil Mas No.

Awal mula kecelakaan yang dialami oleh tujuh pegawai BKN ini bermula saat mereka memutuskan untuk berangkat dari dermaga di Kawasan Ulee Lheue menggunakan perahu motor pada pukul 08.30 WIB.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X