Antisipasi Banjir Susulan, BMKG: Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Masih Intai Seluruh Wilayah Jakarta

- 26 Februari 2020, 09:35 WIB
BANJIR di Kantor Direkrorat Jenderal Bea dan Cukai Republik Indonesia Jalan A. Yani .*

PIKIRAN RAKYAT - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi seluruh wilayah Jakarta akan diguyur hujan mulai Rabu pagi hingga dini hari nanti.

Hujan di pagi hari ini akan mengguyur seluruh wilayah Jakarta dengan intensitas hujan yang cukup bervariasi, yakni hujan sedang dan hujan ringan.

Sementara, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini hujan lebat disertai angin kencang atau petir di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Baca Juga: Ada Pemadaman Listrik Total, Banjir di Istana Presiden dan 30 Titik di Ruas Jakarta Mulai Surut

"Waspada potensi hujan lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Pusat, pada dini hari," kata BMKG seperti yang dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com.

Selain itu, hujan juga diprediksi akan berlanjut hingga siang hari di wilayah yang telah disebutkan, dengan intensitas hujan ringan, sementara wilayah lain diprediksi berawan.

Diperkirakan wilayah Jakarta Pusat bersuhu 25 hingga 28 derajat celsius, dengan tingkat kelembapan 85 hingga 95 persen.

Baca Juga: Dampak Banjir Terjang Jakarta Buat 159 Sekolah Diliburkan, Simulasi Ujian Nasional Harus Ditunda

Sedangkan untuk wilayah Jakarta Utara, diperkirakan bersuhur 25 hingga 28 derajat celsius, dengan tingkat kelembapan 85 hingga 95 persen.

Selanjutnya Jakarta Barat, suhu wilayah tersebut diperkirakan 24 hingga 29 derajat celsius, dengan tingkat kelembapan 80 hingga 100 persen.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Twitter, BMKG


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X