Kebiasaan Blusukan Mirip Jokowi, Ganjar Pranowo Digadang-gadang Maju Bakal Calon Presiden RI 2024, Aa Gede Okta: Ketua Kagama Harus Senang Merakyat

- 23 Februari 2020, 19:25 WIB
Pertemuan anggota DPRD Jabar dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.*

PIKIRAN RAKYAT - Ganjar Pranowo digadang-gadang akan menjadi calon Presiden Republik Indonesia pada Pilkada 2024 mendatang.

Asumsi ini berkembang di masyarakat setelah melihat kebiasaan blusukan dirinya yang mirip dengan Presiden Republik Indonesia saat ini, yakni Joko Widodo.

Namun kabar angin tersebut dibantah oleh orang nomor satu di Jawa Tengah itu, ia menegaskan kegiatan berkeliling ke sejumlah provinsi di tanah air karena jabatan yang sedang ia emban saat ini.

Baca Juga: Tak Terlirik Pemerintah untuk Dapat Program Bedah Rumah, Tujuh Jiwa Hidup di Gubuk Sempit yang Nyaris Roboh

Ganjar mengemban tugas menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) yang membuat dirinya harus berkeliling ke sejumah provinsi di tanah air.

"Tugas saya berkeliling, betul-betul urusan kewajiban sebagai Ketua Umum Kagama. Yang rata-rata kalau pengurus daerah didatangi itu senang," kata Ganjar seperti dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Kantor Berita Antara.

Saat ditemui awak media, Ganjar Pranowo sedang menghadiri Pelantikan Pengurus Daerah Kagama Bali periode 2020-2025 di Gedung Wiswasaha, Kantor Gubernur Bali, di Denpasar.

Baca Juga: Berniat Liburan, Tujuh Pegawai BKN Tenggelam saat Naiki Perahu Motor di Perairan Aceh Besar

Di periode pertama sebagai Ketua Umum Kagama, dia berkeliling untuk menjalankan kewajiban 'konstitusi' Kagama.

Tidak hanya itu, ia juga harus menghadiri pertemuan pengurus yang diselenggarakan tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri. Seperti acara pelantikan pengurus di Arab Saudi dan Belanda yang pernah ia datangi.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X