Tim Gabungan Periksa Suhu Tubuh Penumpang Bus dari Luar Kota di Dua Wilayah Kabupaten Tasikmalaya

- 25 Maret 2020, 20:34 WIB
Petugas kepolisian memeriksa setiap penumpang yang datang ke wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Rabu, (25/3/2020).* /KP/ ASEP MS

PIKIRAN RAKYAT - Guna memutus rantai dan tingkatkan kewaspadaan penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya, tim gabungan gugus tugas memeriksa pendatang di dua wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 25 Maret 2020.

Tim gabungan tersebut memberhentikan setiap bis yang akan masuk wilayah Tasikmalaya. Selanjutnya, secara bergiliran penumpang diperiksa suhu tubuhnya dengan menggunakan thermal scanner oleh petugas medis.

Baca Juga: Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Calon Penumpang, Cara PT KAI Tekan Penyebaran Covid-19

Hal tersebut guna memastikan suhu tubuh penumpang dalam batas aman. Jika ditemukan penumpang dengan suhu tubuh tinggi, maka akan langsung diperiksa dan ditata guna dilakukan pendalaman.

Kabag Ops Polres Tasikmalaya kota AKP. Cucu Juhana mengatakan, pihaknya bersama tim gabungan gugus tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, melakukan pemeriksaan kepada pendatang yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Petugas Pantau Suhu Tubuh Pengguna Angkutan di Perbatasan Tasikmalaya

loading...

Pemeriksaan warga yang pulang kampung tersebut dilakukan di dua titik lokasi kedatangan, yakni di wilayah Ciawi dan Salawu Kabupaten Tasikmalaya.

Secara bergilir, kendaraan dari luar kota dan dalam kota diperiksa petugas medis dan dicek suhu tubuhnya serta didata.

Hal ini guna memantau pergerakan mereka terlebih bagi penumpang yang suhu tubuhnya diatas batas normal dilakukan pendataan lebih dalam.

Baca Juga: Terima Arahan Presiden, Pemprov Jabar Sepakati Refocusing dan Realokasi APBD

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X