Petugas Pantau Suhu Tubuh Pengguna Angkutan di Perbatasan Tasikmalaya

- 25 Maret 2020, 20:03 WIB
Tim gabungan melakukan tes rapid atau pengecekan cepat pada pengendara dan penumpang angkutan di perbatasan pintu masuk Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (25/3/2020).* //KP/ ARIS MF

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menerjunkan tim gabungan  Pengendalian Penduduk (DKPP) atau diwakili oleh tenaga medis dari Puskesmas Salawu, Rabu 25 Maret 2020.

Tim gabungan dari unsur Polres Tasikmalaya, TNI, Kesbangpol, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya, melakukan tes rapid atau pengecekan cepat pada pengendara dan penumpang angkutan di perbatasan pintu masuk Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 25 Maret 2020.

Baca Juga: Terima Arahan Presiden, Pemprov Jabar Sepakati Refocusing dan Realokasi APBD

Upaya yang di lakukan di wilayah Kecamatan Salawu dan Kecamatan Ciawi ini tentunya guna upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau Corona. Petugas melakukan pengecekan suhu tubuh penumpang dan menyemprotkan disinfektan ke dalam kendaraan umum.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tasikmalaya Asep Darisman mengatakan, jika Pemkab Tasikmalaya dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona, membentuk tim gabungan untuk melaksanakan giat pengecekan kendaraan umum dan penumpang di tiga titik wilayah.

Baca Juga: Pemkot Tasikmalaya Siapkan Dua Gedung Kampus untuk Isolasi Pasien Virus Corona

loading...

Pengecekan cepat ini dilakukan sesuai dengan arahan dan surat edaran Bupati Tasikmalaya dengan sterilisasi secara serentak di wilayah Kabupaten Tasikmalaya baik di tempat umum maupun kendaraan.

"Lokasi di wilayah perbatasan Utara di Kecamatan Ciawi dan dua lokasi di wilayah Kecamatan Salawu yakni di perempatan Warungpeuteuy dan didepan UPT Puskesmas Salawu," jelas Asep.

Dari hasil pantauan dan pengecekan sejak pukul 10.00 sampai 14.00 siang, ada sekitar 25 bus dan elf dari arah Garut menuju Tasikmalaya yang diberhentikan.

Baca Juga: Sang Ibunda Meninggal Dunia, Presiden Jokowi Langsung Terbang ke Solo

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X