Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Calon Penumpang, Cara PT KAI Tekan Penyebaran Covid-19

- 25 Maret 2020, 20:20 WIB
PETUGAS sedang menyemprotkan disinfektan di Stasiun Bandung.*

PIKIRAN RAKYAT - PT KAI tengah meningkatkan pemeriksaan kesehatan calon penumpang yang masih tetap menggunakan jasa transportasi masal. Salah satunya adalah penggunaan KA Siliwingan jurusan Sukabumi-Cianjur di Stasiun Cianjur, Jawa Barat.

Diharapkan penumpang pun dapat terhindar dari bahaya Covid-19. Hal tersebut disampaikan langsung Manager Humas PT KAI Daerah Operasi 2 Bandung Noxy Citrea

"Kami juga sudah menerapkan kebijakan pengaturan jarak melalui pemasangan garis pembatas di berbagai area pelayanan stasiun," kata Noxy Citrea saat dihubungi Selasa.

Baca Juga: Petugas Pantau Suhu Tubuh Pengguna Angkutan di Perbatasan Tasikmalaya

Upaya tersebut merupakan langkah pencegahan sesuai dengan imbauan pemerintah terkait penyebaran Covid-19 yang saat ini telah menyebar di sejumlah wilayah di Indonesia.

Penerapan dimulai dengan memberikan pembatas selebar satu meter dari area pintu stasiun, loket, dan bangku ruang tunggu. Ini dimaksudkan untuk memberi jarak antar penumpang yang masih menggunakan jasa kereta api.

loading...

"Ini untuk memberikan kenyamanan sekaligus menjalankan arahan pemerintah guna mencegah penyebaran virus Corona.

Baca Juga: Terima Arahan Presiden, Pemprov Jabar Sepakati Refocusing dan Realokasi APBD

"Kami juga menyediakan hand sanitizer di pintu masuk dan beberapa titik di area stasiun termasuk menambah wastafel untuk cuci tangan," tutur Noxy dalam pernyataan yang dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com melalui Kantor Berita Antara pada 25 Maret 2020.

Lebih lanjut, Noxy menjelaskan, penambahan wastafel ditujukan agar penumpang tetap menjaga kebersihan tangan saat bepergian menggunakan kereta api.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X