Petugas Medis Kabupaten Tasikmalaya Periksa Kesehatan WNA Asal Belanda

- 25 Maret 2020, 16:50 WIB
Jajaran Polsek Tanjungjaya yang melaksanakan giat pemeriksaan kesehatan bersama petugas medis ke rumah warga negara asing (WNA) Edwin Anthony Wouters bersama istrinya Kokom Komariah di rumah mertuanya di Desa Cibalanarik Kecamatan Tanjungjaya Kabupaten Tasikmalaya.* //KP/ ARIS MF

PIKIRAN RAKYAT - Guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, khususnya bagi para pendatang dari luar kota, jajaran Polres Tasikmalaya terus melakukan pemantauan ke lingkungan masyarakat.

Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Tanjungjaya yang melaksanakan giat pemeriksaan kesehatan bersama petugas medis ke rumah warga negara asing (WNA) Edwin Anthony Wouters bersama istrinya Kokom Komariah di rumah mertuanya di Desa Cibalanarik Kecamatan Tanjungjaya Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Ketua Komisi IV DPRD Nilai Pemkab Tasikmalaya Tidak Serius dalam Penanganan Wabah Corona

Edwin merupakan WNA kebangsaan Belanda yang rumahnya beralamat di Jalan KH. Mas Mansyur Kav 24 Jakarta Pusat. Ia bersama istrinya ke Tasikmalaya mengunjungi mertuanya di Kecamatan Tanjungjaya.

Pasangan suami istri (pasutri) itu tiba ke kampungnya dari Jakarta pada Sabtu 21 Maret 2002lalu. Sementara pemeriksaan itu, merupakan langkah antisipasi penyebaran Covid-19, mengingat pasutri tersebut datang dari wilayah Jakarta mempunyai kasus Covid-19 terbanyak di tanah air.

Baca Juga: Upaya Cegah Covid-19 Melalui Penyemprotan Disinfektan, Pemkab Garut Dapat Apresiasi Warga

loading...

Kapolsek Tanjungjaya Iptu Supian mengatakan, jika monitoring dan pengecekan kesehatan WNA asal Belanda bersama Istrinya asal Desa Cibalanarik Kecamatan Tanjungjaya tersebut dilakukan bersama petugas kesehatan puskesmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil Tanjungjaya.

"Kita mendampingi petugas dari Puskesmas Kecamatan Tanjungjaya saat memeriksa kesehatan WNA tersebut. Karena mendapatkan informasi ada WNA dan istrinya datang ke wilayah kita," jelas Sopian, Rabu 25 Maret 2020.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Rabu, 25 Maret 2020: Aries Hilang Fokus, Taurus Jalani Cinta yang Harmonis

Upaya ini juga dilakukan sembari memberikan himbauan dan antisipasi terkait mewabahnya virus corona.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X