Apresiasi Pemerintah Ambil Alih TMII, PSI: Tak Elok Jika Aset Negara Dipakai oleh Pihak Swasta Perkaya Diri

- 8 April 2021, 13:10 WIB
Plt. Sekjen PSI Dea Tunggaesti turut mengapresiasi langkah Pemerintah yang kembali mengambil alih pengelolaan objek wisata edukasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII).* /Instagram.com/@tmiiofficial

PR TASIKMALAYA- Plt. Sekjen DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dea Tunggaesti turut menanggapi pengambil alihan pengelolaan objek wisata edukasi taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang dilakukan oleh pemerintah melalui Peraturan Presiden (Perpres) baru-baru ini.

Dalam pernyataannya, Dea Tunggaesti mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi diterbikannya Perpres yang diterbitkan Jokowi dalam Nomor 19 Tahun 2021 terkait TMII tersebut.

Lebih lanjut, Dea Tunggaesti menuturkan langkah pemerintah yang mengambil kembali pengelolaan objek wisata edukasi TMII itu sebagai tindakan yang tepat dan layak didukung.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Perempat Final Liga Champions Eropa: PSG Berhasil Balas Dendam ke Bayern Munchen

Seperti diketahui, sebelum objek wisata edukasi itu diambil oleh pemerintah, pengelolaan TMII dikuasai oleh Yayasan Harapan Kita milik keluarga Presiden RI ke-2 Soeharto.

BPK kemudian merekomendasikan pengelolaan TMII itu untuk kembali diambil alih oleh negara dengan tujuan agar lebih optimal.

Keputusan pemerintah yang resmi mengambil TMII itu disampaikan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) dalam Konferensi Pers pada Rabu, 7 April 2021.

Baca Juga: Ikatan Cinta 8 April, 2021: Kebohongan  Riki dan Elsa Terungkap, Al dan Andin Siap Beri Cucu untuk Mama Rosa

Menanggapi hal itu, sebagaimana diberitakan Bekasi.Pikiran-Rakyat.com dalam judul artikel "Pemerintah Mendadak Kuasai Lagi TMII, PSI: Sudah Seharusnya DIkelola untuk Kepentingan Rakyat", Dea Tunggaesti pun memberikan dukungannya terkait Perpres tersebut.

Halaman:

Editor: Arman Muharam

Sumber: Bekasi Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X