Pencairan Bansos PKH Tahap 3 Mulai Juli 2023, Masyarakat Diminta Rajin Mengecek Informasi Ini!

- 12 Juli 2023, 17:25 WIB
Ilustrasi - Masyarakat yang telah terdaftar dapat mencairkan bansos PKH tahap 3 ini. Pencairan bantuan tersebut berlangsung dari bulan Juli 2023.
Ilustrasi - Masyarakat yang telah terdaftar dapat mencairkan bansos PKH tahap 3 ini. Pencairan bantuan tersebut berlangsung dari bulan Juli 2023. /Unplash/Mufid Majnun

PR TASIKMALAYA - Pencarian bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 3 mulai dilakukan Juli 2023. Masyarakat kemudian diminta untuk rajin mengecek informasi tersebut.

Sebagai informasi, bansos PKH adalah penyaluran dari pemerintah lewat Kementerian Sosial (Kemensos) RI untuk keluarga tidak mampu atau rentan miskin. Pemerintah menyalurkan bantuan tersebut guna membantu masyarakat dalam perekonomian atau jaring pengaman sosial.

Masyarakat yang telah terdaftar dapat mencairkan bansos PKH tahap 3 ini. Pencairan bantuan tersebut berlangsung dari bulan Juli hingga September 2023 mendatang.

Berikut masyarakat diminta rajin mengecek informasi bansos PKH tahap 3 yang dimulai Juli 2023, seperti dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari indonesia.go.id.

Baca Juga: Aryanto Misel Ingin Jual Nikuba Rp15 Miliar, Kecewa Hasil Kunjungannya ke Italia

Pemerintah saat ini masih menyalurkan beberapa program perlindungan sosial untuk golongan masyarakat tak mampu maupun korban bencana alam. Selain PKH, pada 2023 ada Program Sembako atau Bantuan Pangan Nontunai (BPNT).

Ada juga Bantuan Permakanan untuk Lansia dan Disabilitas Mandiri dan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Dikdasmen Kemendikbudristek, Beasiswa PIP Kementerian Agama.

Selain itu, juga Kartu Prakerja, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Penerima Bantuan Iuran Kartu Indonesia Sehat/BPJS Kesehatan dan Tanggap Bencana.

Sementara itu, bansos PKH diberikan dalam empat tahap pada tahun 2023. Tahap 1 cair pada Januari hingga Maret 2023, tahap 2 April hingga Juni 2023, tahap 3 pada Juli hingga September 2023, dan tahap 4 pada Oktober hingga Desember 2023.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x