Calon Debitur Wajib Tahu: 5 Aturan dan Sistem Baru KUR BRI Mei 2024

- 14 Mei 2024, 08:42 WIB
Ilustrasi bank penyalur KUR terbaru 2024.
Ilustrasi bank penyalur KUR terbaru 2024. /PR Tasikmalaya/Santi Muhrianti

PR TASIKMALAYA - KUR BRI, salah satu program unggulan pemerintah dalam mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), kembali menghadirkan angin segar bagi para pelaku usaha di bulan Mei 2024.

Berbagai penyesuaian regulasi dan sistem terbaru diluncurkan demi menjawab kebutuhan para debitur, sekaligus menjaga keberlangsungan program yang telah berjalan selama ini. Jangan sampai ketinggalan informasi krusial ini!

1. Pengajuan KUR Berbasis Wilayah Kerja BRI

Mulai Mei 2024, proses pengajuan KUR BRI hanya bisa dilakukan di wilayah kerja BRI sesuai domisili pemohon.

Baca Juga: Tips dan Strategi Memastikan Pinjaman BRI Anda Cepat Cair di Mei 2024

Kebijakan ini berlaku bagi calon debitur baru maupun debitur eksisting yang ingin mengajukan KUR kembali. Sistem pengajuan berbasis wilayah ini bertujuan memudahkan proses verifikasi data serta mempercepat penyaluran kredit kepada para pelaku usaha yang benar-benar membutuhkan.

Bagi Anda yang berdomisili di luar wilayah kerja BRI terdekat, jangan berkecil hati. Anda dapat mencari alternatif pembiayaan lain yang sesuai dengan kebutuhan dan lokasi usaha Anda.

Selalu konsultasikan dengan pihak BRI untuk informasi lebih lanjut mengenai persyaratan dan prosedur pengajuan KUR terbaru.

2. Pelunasan KUR Lama Sebelum Pengajuan Baru

Baca Juga: Strategi Jitu Mendapatkan KUR BRI dengan Suku Bunga Rendah di Mei 2024

Aturan penting lainnya yang wajib diketahui calon debitur adalah keharusan melunasi KUR lama sebelum mengajukan KUR baru.

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah