2 Cara Pengajuan KUR BSI 2023, Pinjaman hingga Rp500 Juta

- 19 Oktober 2023, 10:43 WIB
Ilustrasi cara pengajuan KUR BSI 2023.
Ilustrasi cara pengajuan KUR BSI 2023. /PR Tasikmalaya/Santi Muhrianti

PR TASIKMALAYA – Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang disalurkan oleh Bank Syariah Indonesia (BSI) dapat menjadi salah satu solusi masalah keuangan bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Bagi pelaku UMKM yang membutuhkan pendanaan untuk mengembangkan usahanya, dapat mengikuti program KUR Syariah BSI. Adapun untuk mendapat pinjaman KUR Syariah BSI, pelaku UMKM dapat mencoba 2 cara pengajuan KUR BSI 2023 ini.

Melalui KUR BSI, pelaku UMKM dapat mengajukan pinjaman hingga Rp500 juta. Pinjaman diklasifikasikan menjadi 3 tipe KUR yang disediakan BSI yaitu KUR Super Mikro dengan plafond pinjaman hingga Rp10 juta, KUR Mikro untuk pinjaman Rp10 juta-Rp100 juta, dan KUR Kecil dengan pinjaman Rp100 juta-Rp500 juta.

Baca Juga: Yakin Ditolak? Trik Ini Bantu Anda Lolos Pinjaman KUR BRI 2023

Untuk mendapat pinjaman tersebut, pelaku UMKM dapat melakukan pengajuan secara offline maupun online. Berikut 2 cara pengajuan KUR BSI tahun 2023.

  1. Pengajuan KUR BSI melalui kantor cabang

Salah satu cara yang untuk mengajukan KUR BSI yaitu dengan mengunjungi kantor BSI cabang terdekat. Langkah ini memungkinkan para calon peminjam untuk memperoleh informasi secara langsung dari petugas bank.

Calon peminjam dapat menyiapkan berkas dan persyaratan yang dibutuhkan sesuai dengan tipe KUR yang diinginkan. Setelah itu, calon peminjam dapat langsung mendatangi kantor BSI cabang terdekat.

Baca Juga: Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, NasDem Sebut Punya Figur Nasionalis dan Religius

Di kantor cabang, calon peminjam dapat bertanya pada petugas bank mengenai KUR BSI. Petugas bank kemudian akan memberikan penjelasan mengenai persyaratan, prosedur pengajuan, dan dokumen yang perlu dipersiapkan.

Calon peminjam dapat mengisi formulir pengajuan KUR BSI di kantor cabang tersebut dan menyampaikan dokumen yang diperlukan untuk proses selanjutnya.

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Bank BSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x