Bansos Beras 10 Kg Sudah Cair, Cek Nama Kamu Sekarang

- 19 Oktober 2023, 12:32 WIB
Penyaluran bansos beras 10 kg Cikampek Selatan, Karawang mendapat pengawalan Babinsa dan Bhabinkamtibmas
Penyaluran bansos beras 10 kg Cikampek Selatan, Karawang mendapat pengawalan Babinsa dan Bhabinkamtibmas /Karawangpost/

PR TASIKMALAYA - Bantuan sosial atau bansos beras 10 kg saat ini masih terus disalurkan oleh pemerintah Indonesia. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok sat harga beras melonjak.

Di beberapa wilayah, bansos beras 10 kg sudah dicairkan. Adapun jadwal pembagian bantuan tersebut dimulai dari September hingga November 2023.

Kabar baiknya, pemerintah Indonesia masih terus menyelurkan bansos beras 10 kg hingga tahun depan atau 2024 mendatang. Tentunya, ini menjadi kesempatan baik yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Adapun Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang berhak menerima bansos beras 10 kg adalah mereka yang menerima bantuan Program Keluarga Harapan atau PKH.

Baca Juga: Diperpanjang hingga 2024, Begini Cara Mendapat Bansos Beras 10 Kg

Meskipun penerima bansos beras 10 kg merupakan KPM penerima PKH, ada empat golongan saja yang berhak menerima bantuan tersebut.

Mulai dari penerima PKH, penerima bantuan pangan nontunai atau BPNT, penerima PKH dan BPNT terakhir adalah KPM dengan balita berisiko stunting.

Jika Anda termasuk dalam kriteria yang sudah disebutkan di atas, maka segera cek daftar penerima bantuan tersebut melalui laman resmi Kementerian Sosial atau Kemensos.

Pengecekan nama daftar penerima bansos beras 10 kg juga bisa dilakukan secara online melalui handphone. Berikut adalah uraian langkah pengecekan daftar penerima bantuan tersebut.

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x