Cek Fakta: Beredar Surat Seruan Aa Gym Ajak Masyarakat Lawan Kebijakan Pemerintah di Tengah Pandemi

- 27 Mei 2020, 20:35 WIB
Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) //YouTube/Masjid Daarut Tauhiid

PIKIRAN RAKYAT - Sebuah narasi beredar dalam pesan instan Whatsapp menyebutkan seorang pendakwah besar yang juga dikenal sebagai Pimpinan Pesantren Daarut Tauhid, KH. Abdullah Gymnastiar.

Ia disebut menuliskan pesan bernada provokasi yang mengajak masyarakat muslim Indonesia untuk melawan dari aksi berdiam diri dalam rumah.

Baca Juga: Petugas Sekat Pemudik Tujuan Jakarta yang Hendak Lewat Jalur Singaparna

Secara detail, pesan yang disampaikan Aa Gym terangkum dalam tulisan yang berjudul "Perjuangan Kita Menahan Diri di Rumah Aja Dikhianati Lagi".

Adapun isi pesan tersebut dimulai dengan menyoroti kebijakan pemerintah yang melarang shalat berjamaah di tengah pandemi Covid-19. Berikutnya, pesan itu menceritakan kekecewaan banyaknya ulama yang dipenjarakan.

Baca Juga: Melalui Tahap Seleksi, Iman Brotoseno Resmi Gantikan Helmy Yahya Sebagai Dirut TVRI

Kemudian, tulisan yang diklaim milik Aa Gym ini juga menyoroti soal larangan sholat di berjamaah di masjid. Sedangkan, akhir pesan ditutup dengan narasi ajakan ancaman untuk melakukan perlawanan terhadap pemerintah.

Narasi lengkap dapat terlihat dalam foto sebagai berikut:

Baca Juga: Pastikan Terhindar dari Infeksi Covid-19, Persit Kartika Chandra Kirana Bantu Pemenuhan Gizi Anak

HOAKS pesan bernada provokasi dari Aa Gym yang mengajak masyarakat muslim Indonesia untuk melawan dari aksi berdiam diri dalam rumah.*
HOAKS pesan bernada provokasi dari Aa Gym yang mengajak masyarakat muslim Indonesia untuk melawan dari aksi berdiam diri dalam rumah.* /KOMINFO

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Instagram, Kominfo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X