Sabtu, 29 Februari 2020

Berasal dari Monyet hingga Primata, Simak 4 Virus dengan Tingkat Kematian di Atas 80% yang Pernah Gempar seperti Corona

- 28 Januari 2020, 10:23 WIB
STAF medis menangani pasien yang terjangkit virus corona di Central Hospital di Wuhan, Tiongkok, Sabtu, 25 Januari 2020.*

PIKIRAN RAKYAT- Kesehatan merupakan faktor utama penunjang produktivitas kehidupan manusia.

“Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” kita pasti tidak asing dengan bunyi tagline seperti ini, tentunya dengan perkembangan dunia kesehatan yang begitu cepat ditunjang oleh sumber daya ilmuan hebat di seluruh dunia.

Berbagai penyakit dan virus satu persatu mulai ditemukan cara penyembuhannya baik dengan obat maupun dengan treatmment khusus kesehatan, namun hal ini berlawanan dengan bermunculannya berbagai virus di dunia dengan tingkat kematian yang tinggi.

Baca Juga: 14.000 Butir Ekstasi Dibuang dari Lantai 20 Sebuah Apartemen, Sang Bandar Besar Tetap Diciduk

Salah satunya virus corona yang saat ini menggemparkan dunia kesehatan, banyak media di Indonesia menyuguhkan informasi tentang penyakit asal Tiongkok tersebut.

Namun sebelum virus corona, inilah urutan virus dengan tingkat kematian di atas 80% di dunia, bahkan salah satunya mencapai 100%.

Virus Margbug 

Jerman adalah asal virus mematikan ini berasal, hingga saat ini jumlah korban meninggal karena virus tersebut 1.377 jiwa.

Baca Juga: Pembajakan Whatsapp Kian Marak, Polri Bagikan 5 Tips untuk Menghindarinya 

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X