Kerahkan Ribuan Anak untuk Manasik Haji, Bupati Tasikmalaya: Generasi Qurani Jadi Harapan Saya

- 28 Januari 2020, 09:16 WIB
BUPATI Tasikmalaya, Ade Sugianto. Manasik haji digelar di Tasikmalaya dengan melibatkan ribuan anak.*

PIKIRAN RAKYAT –  Manasik Haji yang diadakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) pada Sabtu, 25 Januari 2020 turut dihadiri Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari website resmi Kabupaten Tasikmalaya, peragaan manasik haji ini diadakan di halaman Gedung Islamic Centre Kabupaten Tasikmalaya dengan dipadati ribuan anak.

Dengan total 2.189 anak yang berasal dari TKA, TPA, dan TAAM dari tujuh kecamatan, meliputi Kecamatan Cisayong, Leuwisari, Mangunreja, Padakembang, Puspahiang, Sariwangi, dan Sukaratu.

Baca Juga: Ketimbang Obat Tidur, Delapan Jenis Teh Herbal Ini Lebih Efektif untuk Cegah Insomnia

Tahapan demi tahapan manasik haji diikuti oleh anak-anak dengan penuh sukacita. Terlebih lagi, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto juga menghadiri untuk membuka acara secara resmi.

Saat membuka acara, Bupati Ade Sugianto memberikan pesan khusus, berupa doa dan harapan pada anak-anak yang menjadi peserta acara.

“Dengan adanya acara ini, saya berdoa semoga kita ditakdirkan Allah SWT untuk dapat melaksanakan ibadah haji," tutur Ade.

Baca Juga: Ganggu Kenyamanan Masyarakat, Polsek Ciawi Tasikmalaya Sita dan Hancurkan Knalpot Bising Milik Dua Pemuda

"Serta kedua, (saya berharap agar) anak-anak kita (tumbuh) menjadi generasi Qurani yang pintar,” ujar Bupati Ade Sugianto dalam sambutannya.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X