Butuh Pinjaman Modal Tanpa Bunga? KUR Syariah Pegadaian Solusi Tepat untuk Memulai Bisnis bagi UMKM

- 4 Desember 2023, 16:02 WIB
KUR Syariah Pegadaian adalah fasilitas pinjaman kepada pemilik usaha produktif untuk pengembangan usaha dalam jangka waktu tertentu.
KUR Syariah Pegadaian adalah fasilitas pinjaman kepada pemilik usaha produktif untuk pengembangan usaha dalam jangka waktu tertentu. /Pegadaian

PR TASIKMALAYA – Dalam upaya mendukung pertumbuhan sektor usaha mikro dan kecil di Indonesia, Pegadaian hadir dengan solusi keuangan berbasis Syariah melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah.

Diketahui, KUR Syariah Pegadaian adalah fasilitas pinjaman kepada pemilik usaha produktif yang disediakan oleh PT Pegadaian (Persero) untuk pengembangan usaha dalam jangka waktu tertentu sesuai prinsip syariah.

Artikel ini akan membahas secara rinci tentang inovatifnya KUR Syariah Pegadaian, memberikan gambaran komprehensif tentang fasilitas yang ditawarkan kepada para pelaku usaha.

Sebagaimana dirangkum oleh PIkiranRakyat-Tasikmalaya.com, berikut beberapa informasi penting tentang KUR Syariah Pegadaian 2023.

Baca Juga: Alumni Kartu Prakerja Bisa Ajukan Pinjaman KUR Mandiri, Cek Persyaratannya di Sini

Plafon pinjaman

KUR Syariah menawarkan fasilitas pinjaman dari Rp 1 juta hingga Rp 10 juta, termasuk biaya pengelolaan (mu'nah) sebesar 3% per tahun.

Jangka waktu pinjaman

Adapun masa pinjaman pada KUR Syariah pegadaian diantaranya mulai dari 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan, hingga 36 bulan.

Baca Juga: Sebelum Ajukan Pinjaman Siapkan Dokumen Ini, Agar KUR BRI Anda Diterima Bank

Syarat pengajuan:

  • Memiliki usaha UMKM,
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP),
  • Usia pemilik usaha minimal 17 tahun.

Untuk mengajukan KUR Syariah Pegadaian, Anda perlu mengunjungi kantor Pegadaian terdekat, isi formulir pengajuan, menyerahkan syarat-syarat yang dibutuhkan, menunggu konfirmasi dari petugas, dan lakukan tanda tangan akad.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x