Berapa Jumlah Bansos yang Diterima PM BLT El Nino? Simak di Sini

- 10 November 2023, 21:45 WIB
Berikr Kami sampaikan besaran jumlah uang yang akan diterima oleh Penerima Manfaat bansos BLT El Nino dari pemerintah.
Berikr Kami sampaikan besaran jumlah uang yang akan diterima oleh Penerima Manfaat bansos BLT El Nino dari pemerintah. /Pixabay.com/IqbalStock

PR TASIKMALAYA - Pemerintah telah banyak memberikan bantuan sosial (bansos) kepada rakyat demi kesejahteraan hidup. Terbaru kini ada BLT El Nino.

BLT El Nino sendiri merupakan bansos yang disalurkan oleh pemerintah untuk warga yang terdampak fenomena perubahan iklim yang kini terjadi di Indonesia.

Fenomena El Nino yang terjadi sepenjang tahun ini memberikan dampak buruk bagi warga Indonesia yakni dengan timbulnya kemarau panjang di beberapa daerah. Sehingga BLT pun kini diaslurkan.

Danpak ang paking signifikan yakni di bidang pertanian, sehingga bahan-bahan makanan pun harganya makin meroket dan tak hanya itu, fenomena El Nino ini membuat beberapa orang kehilangan mata pencahariannya.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BLT Dana Desa November 2023 Terbaru, Bisa Lewat HP!

Demi membantu warga yang kian terpuruk dengan kondisi tersebut, akhirnya pemerintah memberikan BLT El Nino untuk periode November hingga Desember 2023.

Besaran jumlah BLT El Nino

Jumlah besaran yang diberikan kepada setiap orangnya adalah Rp 200.000, yang diberikan dalam jangka waktu dua bulan yakni November dan Desember 2023 ini.

Tapi, kemungkinan pemerintah akan melakukan transfer sebanyak satu kali dan jumlah uang tersebut dirafel jadi Rp 400.000.

Baca Juga: Bisa Dicek Lewat HP, 8 Langkah Mudah Cek Daftar Penerima BLT El Nino Cair Rp400 Ribu

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x