Cara Cek Penerima BLT Dana Desa November 2023 Terbaru, Bisa Lewat HP!

- 10 November 2023, 11:09 WIB
Ilustrasi uang rupiah.
Ilustrasi uang rupiah. / Pexels/Ahsanjaya

PR TASIKMALAYA - Simak cara cek penerima program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa pada November 2023, caranya mudah dapat melalui online dengan HandPhone (HP).

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan berupa uang tunai bagi masyarakat dengan kategori miskin ekstrem di wilayah desa atau kelurahan.

Dalam hal ini, penyalurannya akan disalurkan melalui pemerintah desa dengan bersumber dari dana desa. Karenanya, program ini dinamai dengan BLT Dana Desa.

Sebagaimana program bantuan sosial lainnya, BLT Dana Desa juga membagi penyalurannya dalam beberapa tahap per tahun. Pada tahap terakhir tahun ini masuk pada periode Oktober sampai dengan Desember 2023.

Baca Juga: KUR Syariah Pegadaian November 2023: Panduan Sukses Mengembangkan Usaha yang Bebas Riba!

Pencairannya juga dibagi oleh pemerintah sesuai dengan jumlah penduduk di masing-masing provinsi. Untuk Jawa Barat sendiri terdapat 5.312 desa dengan pagu anggaran sebesar Rp6,1 miliar.

Adapun penyalurannya untuk masing-masing penerima akan dibagi sebesar Rp900 ribu per 3 bulan. Artinya, bagi masyarakat yang hendak mengincar BLT Dana Desa tahun ini masih memiliki peluang di bulan November 2023.

Untuk itu, berikut kami paparkan cara cek penerima BLT Dana Desa pada November 2023 dengan mudah hanya melalui HP di bawah ini.

Cara cek penerima BLT Dana Desa November 2023

Baca Juga: Cara Daftar BLT El Nino, Cair Rp400 Ribu dari Pemerintah untuk Jutaan Keluarga Penerima Manfaat

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x