Daftar Bansos yang Cair November 2023, BLT El Nino Cair Rp400 Ribu

- 9 November 2023, 21:17 WIB
Ilustrasi bantuan sosial tunai/ist
Ilustrasi bantuan sosial tunai/ist /

PR TASIKMALAYA - Pemerintah Indonesia masih akan terus mengucurkan bantuan sosial atau bansos di November 2023 ini. Ada beberapa bantuan yang dijadwalkan akan cari bulan ini termasuk bantuan langsung tunai atau BLT El Nino.

BLT El Nino akan cari sejumlah Rp400 ribu. Pemerintah akan mengucurkan bansos tersebut selama dua bulan untuk membantu keluarga kurang mampu di tengah musim kemarau panjang.

Selain BLT El Nino Rp400 ribu, masih ada bansos lainnya yang dijadwalkan akan cari di bulan November 2023 ini. Bansos yang dijadwalkan masih akan cari adalah Program Keluarga Harapan atau PKH tahap 4.

Berikut adalah daftar lima bansos yang akan cair di bulan November 2023 selain PKH dan BLT El Nino Rp400 ribu yang akan langsung cair sekaligus dua bulan November-Desember 2023.

Daftar Bansos yang Cair Bulan November 2023

1. BLT El Nino

Pemerintah mengucurkan BLT El Nino yang akan disalurkan langsung selama dua bulan. Adapun nominal bantuan yang diterima adalag Rp200 ribu per bulan dan bantuan ini disalurkan kepada 18.8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

2. PKH Tahap 4

Baca Juga: Cara Mendapatkan Bantuan BLT El Nino, Simak Juga Syaratnya DI SINI!

Di bulan November 2023 ini, bansos PKH tahap 4 cair untuk para KPM yang memenuhi kriteria. Ada tujuh golongan KPM yang berhak menerima bantuan ini dengan nominal bantuan yang berbeda-beda mulai dari Rp225 ribu hingga Rp750 ribu per tahapnya.

3. Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT

Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT masih akan disalurkan di bulan November 2023 ini. Bantuan ini diberikan kepada keluarga yang kurang mampu dan untuk memenuhi kebutuhan pangan.

4. PIP Kemendikbud

Bantuan untuk anak sekolah pun akan cari di bulan ini. PIP Kemendikbud untuk peserta didik dari jenjang pedidikan SD hingga SMA dijadwalkan akan turun di November 2023 ini dan nominal yang diterima akan berbeda setiap jenjang pendidikannya.

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah