Bisa Dicek Lewat HP, 8 Langkah Mudah Cek Daftar Penerima BLT El Nino Cair Rp400 Ribu

- 10 November 2023, 10:07 WIB
Cara Mudah Cek Penerima BLT El Nino November-Desember 2023./Pexel/Ahsanjaya
Cara Mudah Cek Penerima BLT El Nino November-Desember 2023./Pexel/Ahsanjaya /

PR TASIKMALAYA - Pemerintah Indonesia saat ini resmi mencairkan bantuan langsung tunai atau BLT El Nino. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat Indonesia yang memenuhi kriteria.

Adapun bantuan BLT El Nino digelontorkan untuk membantu masyarakat Indonesia yang terdampak musim kemarau panjang atau terdampak fenomena El Nino. Saat ini, pemerintah Indonesia mencairkan bantuan sebesar Rp400 ribu kepada setiap kepala keluarga.

Nominal Rp400 ribu itu merupakan bantuan yang disalurkan untuk dua periode yaitu November dan Desember 2023. Artinya, masyarakat yang mendapatkan BLT El Nino ini akan menerima bantuan Rp200 ribu per bulannya.

Bagi penerima bantuan BLT El Nino Rp400 ribu, para calon penerima dapat melakukan pengecekan daftar penerima bantuan melalui handphone atau HP. Pengecekannya pun dapat dilakukan dengan mudah.

Begini cara mudah untuk mengecek daftar penerima bantuan BLT El Nino Rp400 ribu yang bisa dilakukan melalui HP dan ada delapan langkah yang harus dilakukan oleh calon penerima manfaat untuk mengeceknya.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Bantuan BLT El Nino, Simak Juga Syaratnya DI SINI!

Syarat Penerima BLT El Nino

Info uang bantuan PKH ditambah BLT El Nino cair November 2023 lengkap cara cek bansos Rp 1 juta hari ini 3 November 2023.
Info uang bantuan PKH ditambah BLT El Nino cair November 2023 lengkap cara cek bansos Rp 1 juta hari ini 3 November 2023. Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

1. Terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS

2. Keluarga Penerima Manfaat atau KPM kelompok miskin atau rentan miskin

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah