Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima BLT Balita 2023 Tahap 3

- 4 Agustus 2023, 08:16 WIB
Berikut ini cara cek penerima BLT Balita 2023 tahap 3 dengan login cekbansos.kemensos.go.id.
Berikut ini cara cek penerima BLT Balita 2023 tahap 3 dengan login cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

PR TASIKMALAYA - Bantuan langsung tunai (BLT) untuk anak balita saat ini masih digulirkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) untuk penyaluran tahap 3. 

Bantuan sosial (bansos) yang termasuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) ini membidik anak usia dini 0-6 tahun yang kurang mampu. 

Sementara itu, besaran bantuan yang bisa diperoleh oleh penerima BLT balita 2023 tahap 3 ini adalah sebesar Rp750.000 per penerima, dengan syarat sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Maka dari itu, segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima BLT balita 2023 tahap 3 dan cairkan bantuan PKH sebesar Rp750.000. 

Baca Juga: Tes Kepribadian: Ketahuilah Masalah Terbesar yang Ada dalam Dirimu dengan Pilih Satu Bunga!

Sebagai informasi, BLT balita itu sendiri sama seperti bantuan PKH kriteria lainnya yang disalurkan empat tahap dalam setahun. 

Untuk penyaluran tahap 3, Kemensos akan menggulirkannya antara bulan Juli, Agustus dan September 2023 dengan besaran Rp750.000 per penerima. 

Bansos PKH atau BLT balita tersebut bisa dicairkan apabila penerima memenuhi ketentuan yang sudah ditetapkan seperti berusia 0-6 tahun dan berasal dari keluarga miskin dan rentan miskin. 

Baca Juga: Adu Harga dan Fitur Samsung Galaxy Z Flip 5 vs iPhone 14 Pro, Mana yang Layak Dibeli?

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x