Cara Daftar PKH Balita 2023 Lewat HP, Siapkan Syarat Ini dan Dapatkan Bansos Rp3 Juta

- 25 Mei 2023, 16:14 WIB
Simak cara daftar PKH balita 2023 lewat HP di aplikasi Cek Bansos.
Simak cara daftar PKH balita 2023 lewat HP di aplikasi Cek Bansos. /ANTARA/Yulius Satria Wijaya.

PR TASIKMALAYA - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) saat ini masih menyalurkan berbagai bantuan sosial (bansos) yang salah satunya menyasar anak balita di Indonesia. 

Keluarga kurang mampu yang mempunyai anak usia dini 0-6 tahun atau balita bisa memperoleh bansos dari Kemensos berupa Program Keluarga Harapan (PKH) dengan total bantuan Rp3 juta setahun. 

Bansos PKH tersebut bisa diperoleh apabila anak balita Anda terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai penerima bantuan 2023. Maka dari itu, Anda bisa mendaftarkan balita Anda sebagai penerima PKH dengan melakukan pendaftaran secara online. 

Simak artikel ini untuk mengetahui secara lengkap cara daftar PKH balita 2023 lewat handphone (HP) di aplikasi Cek Bansos sekaligus informasi syarat-syarat yang diperlukan. 

Baca Juga: Jadwal Pencairan PKH Tahap 3, Cek Lewat Hp di Link cekbansos.kemensos.go.id

Pendaftaran PKH balita 2023 diketahui bisa dilakukan secara manual lewat petugas desa setempat atau secara online lewat aplikasi Cek Bansos. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis lewat Play Store, dan bisa diakses dengan mudah menggunakan HP. 

Sebelum melakukan pendaftaran, masyarakat harus memenuhi syarat terlebih dahulu untuk bisa mendaftar bansos PKH 2023, yakni keluarga yang mendaftar tergolong sebagai keluarga miskin atau rentan miskin dan memiliki anak usia dini 0-6 tahun. 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x