Cara Daftar PKH Balita 2023 Hanya Pakai HP dan Aplikasi Cek Bansos

- 2 Juli 2023, 09:18 WIB
ILUSTRASI - Berikut cara daftar PKH balita 2023 online pakai HP dan aplikasi Cek Bansos.
ILUSTRASI - Berikut cara daftar PKH balita 2023 online pakai HP dan aplikasi Cek Bansos. /Pixabay/Endho/

PR TASIKMALAYA - Program Keluarga Harapan (PKH) hingga saat ini masih menjadi program bantuan sosial (bansos) yang masih dijalankan oleh pemerintah dengan membidik sejumlah kategori khusus. 

Salah satu kategori yang berhak memperoleh bansos PKH 2023 itu sendiri adalah anak balita yang termasuk dalam keluarga miskin atau rentan miskin. 

Setiap balita penerima PKH akan mendapat bansos sebesar Rp3 juta setahun yang dicairkan secara berkala dengan syarat terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Bagi yang belum mengetahui cara daftarnya, simak artikel ini sampai selesai. 

Sebab artikel ini akan menjelaskan cara daftar PKH balita 2023 hanya menggunakan handphone (HP) dan aplikasi Cek Bansos. 

Baca Juga: BLT Balita Cair Rp3 Juta Setahun, Simak Syarat dan Cara Cek Penerimanya di Sini!

Pendaftaran PKH balita itu sendiri sama seperti pendaftaran bansos lainnya, yang hanya memerlukan berkas berupa KK atau KTP milik orang tua. 

 

Terdapat dua tahapan yang harus dilalui agar bisa mendaftar bansos PKH khusus balita. Namun pastikan bahwa balita yang akan didaftarkan merupakan anak usia 0-6 tahun yang termasuk keluarga miskin atau rentan miskin. 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x