Cek Penerima BLT Balita 2023 Tahap 1 untuk Dapat Bansos Rp750.000

- 25 Maret 2023, 07:53 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima BLT balita 2023 tahap 1 online lewat cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima BLT balita 2023 tahap 1 online lewat cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya.

PR TASIKMALAYA - Seiring dengan berjalannya penyaluran bansos oleh Kementerian Sosial (Kemensos), bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang mencakup BLT balita juga ikut digulirkan untuk tahap 1. 

BLT balita ini diberikan hingga Rp3 juta per tahun yang dibagi ke dalam empat tahap penyaluran dengan besaran Rp750.000 per tahap. 

Bansos PKH tersebut dapat dicairkan apabila balita yang berasal dari keluarga miskin terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Oleh sebab itu, segera lakukan cek penerima BLT balita 2023 tahap 1 secara online di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui sudah terdaftar atau belum anak Anda sebagai penerima PKH. 

Baca Juga: Kapan The Secret Romantic Guesthouse Episode 3 Akan Tayang? Simak Penjelasannya Beserta Link Nonton Sub Indo

Namun perlu diingat bahwa BLT balita ini merupakan bagian dari bansos PKH yang menyasar anak usia dini 0-6 tahun dari keluarga miskin atau rentan miskin. 

Kemensos diketahui telah menyiapkan bansos PKH untuk kriteria balita dengan besaran Rp3 juta per tahun, dan pada penyaluran tahap 1 ini setiap penerima akan mendapat Rp750.000. 

Bantuan PKH atau BLT balita itu dapat dimanfaatkan oleh orang tua untuk memenuhi kebutuhan anak. Bagi yang belum mengetahui sudah terdaftar atau belum sebagai penerima bantuan ini, ikuti langkah-langkah cek penerima BLT balita 2023 tahap 1 berikut secara online;

Baca Juga: Link Pemesanan Tiket Fan Meeting Kim Seon Ho di Jakarta 2023, Catat Tanggalnya!

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x