Balita Bisa Dapat Bansos Rp750.000, Yuk Cek Nama Penerima Bansos Tahap 3 di Link Ini Dulu!

- 28 Juni 2023, 15:25 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek nama penerima bansos tahap 3 lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan PKH balita.
Ilustrasi - Berikut cara cek nama penerima bansos tahap 3 lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan PKH balita. //ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya.

PR TASIKMALAYA - Bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan salah satu program bantuan yang disediakan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) untuk masyarakat yang kurang mampu. 

Bansos PKH ini mempunyai kebijakan di mana salah satu penerimanya merupakan anak usia dini 0-6 tahun yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin. 

Nah menjelang penyaluran bansos PKH tahap 3, anak balita yang memenuhi syarat berhak mendapat bansos sebesar Rp750.000 dari Kemensos. 

Maka dari itu, masyarakat dapat melakukan cek nama penerima bansos tahap 3 terlebih dahulu dengan membuka link cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca Juga: PKH Tahap 3 Bakal Cair! Ajukan Lewat HP dan Secara Langsung untuk Dapat Uang hingga Rp3 Juta

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, salah satu kriteria penerima bansos PKH 2023 adalah anak usia dini 0-6 tahun atau balita dari keluarga miskin atau rentan miskin. 

Kemensos telah menyediakan bansos untuk anak balita sebesar Rp3 juta per tahun yang disalurkan dalam empat tahap menjadi Rp750.000 per tahap.

 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x