Asyik Cair Bulan Ini! Panduan Lengkap Cara Cek BLT BPNT Juli 2023 di cekbansos.kemensos.go.id

- 7 Juli 2023, 14:43 WIB
Simak berikut ini informasi mengenai gara-gara mengecek daftar penerima bansos BPNT yang cair di bulan Juli 2023.
Simak berikut ini informasi mengenai gara-gara mengecek daftar penerima bansos BPNT yang cair di bulan Juli 2023. /Kemensos

PR TASIKMALAYA - Buruan! Bagi Anda yang merasa sudah daftar tetapi, masih belum mengetahui apakah nama Anda terdaftar menjadi penerima atau tidak sebagai calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), yuk langsung cek sekarang.

Jangan khawatir, jika Anda masih bingung bagaimana cara mengecek daftar penerima kedua bansos tersebut, artikel ini akan memberikan informasi terkait panduan lengkap cara cek BLT BPNT Juli 2023.

Pasalnya, BLT BPNT adalah dua bansos yang disalurkan oleh Kementerian Sosial khusus untuk masyarakat miskin atau rentan miskin.

Sekadar informasi, menjelang bulan Juli 2023 ini masyarakat dihimbau untuk selalu mengecek secara berkala melalui laman website resmi Kemensos.

Baca Juga: Jadwal Kegiatan Presiden Hari ke-3 di Papua, Temui Pelajar hingga Lakukan Peninjauan di Waibu Agro Ecotourism

Diketahui, pencairan BLT BPNT ini akan dilakukan dari Bulan Juli sampai dengan Agustus 2023 dan masyarakat yang terdaftar di nama penerima tahun ini, akan langsung mendapat uang tunai.

Adapun syarat untuk menjadi penerima BLT BPNT Juli 2023: 

• Masyarakat adalah Warga Negara Indonesia (WNI) dan terbukti memiliki KTP.

• Masyarakat harus terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x