BPNT Bulan Juli Cair Rp400.000! Yuk Cek Daftar Nama Penerima Bansos 2023 Online

- 6 Juli 2023, 20:36 WIB
Segera cek daftar nama penerima bansos 2023 online lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat BPNT Kartu Sembako.
Segera cek daftar nama penerima bansos 2023 online lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat BPNT Kartu Sembako. /ANTARA/Fikri Yusuf/

PR TASIKMALAYA - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau dikenal dengan bansos Kartu Sembako saat ini sudah bisa dicairkan untuk bulan Juli 2023 sebesar Rp400.000 per penerima. 

Masyarakat yang belum mendapat bantuan bisa memastikan terlebih dahulu dengan melakukan cek daftar nama penerima bansos 2023 secara online dengan membuka laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Sebab Kementerian Sosial (Kemensos) hanya memberikan bansos BPNT kepada masyarakat yang sudah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan muncul namanya di cekbansos.kemensos.go.id. 

Maka dari itu, simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui secara lengkap cara cek daftar nama penerima bansos 2023 secara online dan cara mencairkan bantuan BPNT Kartu Sembako.

Baca Juga: Cek Penerima BPNT dan PKH 2023 Online Lewat HP Android

Penyaluran bansos BPNT itu sendiri sudah dilakukan oleh Kemensos sejak Senin, 3 Juli 2023 kepada masyarakat penerima bantuan. 

Bantuan Kartu Sembako ini diberikan sebesar Rp400.000 per penerima lewat Kantor Pos atau PT Pos Indonesia di seluruh Indonesia. 

Bagi Anda yang belum mendapat bantuan BPNT bulan Juli 2023, dapat dilakukan pengecekkan secara online untuk memastikan apakah Anda merupakan penerima bansos atau bukan. 

Baca Juga: Alhamdulillah Cair Juli Ini, Berikut Cara Mengecek Nama Penerima Bansos PKH Tahap 3

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x