Cair Rp200.000! Segera Cek Penerima BPNT Juli 2023 Online Lewat Link Ini

- 5 Juli 2023, 09:23 WIB
Ilustrasi penerima bansos - Berikut ini cara cek penerima BPNT bulan Juli 2023 online lewat cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi penerima bansos - Berikut ini cara cek penerima BPNT bulan Juli 2023 online lewat cekbansos.kemensos.go.id. /Kemensos/

PR TASIKMALAYA - Kementerian Sosial (Kemensos) saat ini tengah menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk bulan Juli 2023 dengan besaran Rp200.000 per penerima. 

Bagi masyarakat yang belum memperoleh bansos Kartu Sembako ini, Anda bisa memastikan lebih dulu sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dengan melakukan pengecekkan. 

Maka dari itu, segera lakukan cek penerima BPNT bulan Juli 2023 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui sudah terdaftar atau belum di DTKS. 

Sebagai informasi, penyaluran bansos BPNT atau Kartu Sembako bulan Juli itu sendiri sudah mulai dilakukan melalui Bank Himbara atau PT Pos Indonesia. 

Baca Juga: Selain PKH dan BPNT, Masyarakat Bisa Dapat BLT Rp300 Ribu Tiap Bulan dengan Cara Ini

Bantuan Kartu Sembako ini bertujuan meringankan beban pengeluaran masyarakat dari keluarga miskin. 

Kemensos menyediakan bansos BPNT untuk setiap penerima sebesar Rp200.000 per bulan. Namun apabila pencairan bulan sebelumnya belum dilakukan, penerima akan memperoleh bantuan sekaligus Rp400.000 di bulan ini. 

Bantuan Kartu Sembako tersebut nantinya bisa digunakan untuk membeli keperluan sehari-hari seperti beras, telur, daging dan bahan pokok lainnya. 

Baca Juga: Cair Bulan Juli 2023, Cek Bansos PKH dan BPNT Tahap 3 2023 di Kota Tasikmalaya

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x