Jokowi Terbitkan Perpres Nomor 19 Tahun 2021, Status Kepemilikan TMII Resmi Dikelola Negara

- 8 April 2021, 13:00 WIB
Presiden Jokowi terbutkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 19 tahun 2021 terkait status kepemilikan objek wisata edukasi taman Mini Indonesia Indah (TMII).* /ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/foc/ANTARA FOTO

PR TASIKMALAYA- Presiden Jokowi baru-baru ini memberikan kabar terkait status kepemilikan dari objek wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Status kepemilikan TMII itu tertuang melalui Peraturan Presiden (Perpres) yang baru diterbitkan oleh Presiden Jokowi dalam Nomor 19 tahun 2021.

Penerbitan Perpres oleh Presiden Jokowi terkait TMII itu disampaikan pada Rabu, 7 April 2021, saat melakukan konferensi pers secara virtual oleh Menteri Sekretaris Negara (Menstneg) Pratikno.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Hari Ini 8 April 2021: Andin Minta Maaf ke Elsa Soal Hamil dengan Roy?

Seperti diketahui, status kepemilikan dari TMII itu sebelumnya dikelola oleh Yayasan Harapan Kita milik keluarga Presiden RI ke-2, Soeharto.

Hampir selama 44 tahun TMII dikelola keluarga Soeharto, kini melalui Perpes Nomor 19 Tahun 2021, pengelolaan objek wisata edukasi itu akan dikuasai oleh negara.

Sebagaimana diberitakan Depok.Pikiran-Rakyat.com dalam judul artikel "44 Tahun Dikelola Keluarga Soeharto, Pemerintah Resmi Ambil Alih Pengelolaan TMII", Menseneg Praktino mengatakan bahwa pada Perpres Nomor 19 Tahun 2021 itu di dalamnya mengatur penguasaan dan pengelolaan TMII oleh Kemensetneg.

Baca Juga: TMII Digagas dan Dikelola Tien Soeharto Selama 44 Tahun, Namun Kini Diambil Pemerintah

"Jadi, kami berkomitmen untuk mengelola aset negara secara baik, akuntabel, memberikan manfaat seluas-luasnya untuk masyarakat dan juga memberikan kontribusi kepada keuangan negara," kata Praktino.

Halaman:

Editor: Arman Muharam

Sumber: Depok.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X