Penyaluran BLT DD di Penajam Paser Utara Tahap 5 dan 6 Segera Dirampungkan

- 13 November 2020, 07:31 WIB
Ilustrasi BLT
Ilustrasi BLT /Pixibay/EmAji

PR TASIKMALAYA - Penyaluran Batuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap kelima di 30 desa di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur sudah mencapai 90 persen.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Penajam Paser Utara, Nurbayah, Kamis, 12 November 2020.

"Kemajuan penyaluran BLT DD tahap lima sudah mencapai 90 persen dari 30 desa," ujarnya dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Antara.

Baca Juga: KTT ke-37 ASEAN, Hasilkan Kerja Sama untuk Tangani Pandemi Covid-19 Bersama Mitra

Beberapa desa sudah mulai menyalurkan bantuan sosial bersumber dari dana desa tahap keenam sesuai jumlah KPM di wilayah masing-masing untuk keluarga penerima manfaat.

Desa yang menyalurkan BLT DD tahap keenam tersebut, rata-rata memiliki jumlah KPM di bawah 100 penerima, kecuali Desa Api-Api dan Wonosari.

Nurbayah menjelaskan, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menginstruksikan, penyaluran BLT DD tahap kelima dan keenam dapat dilakukan dalam satu bulan.

Baca Juga: Tolak Diedukasi Prokes, Sebagian Orang Masih Anggap Pandemi Covid-19 Tidak Ada

"Untuk perpanjangan penyaluran BLT DD tahap tujuh, delapan dan sembilan ditargetkan selesai sampai Desember 2020," ucapnya.

DPMD Kabupaten Penajam Paser Utara meminta pemerintahan desa yang telah rampung menyalurkan BLT DD tahap kelima segera melakukan rapat pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Desa atau APBDes Perubahan 2020.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x