Mau Lolos Pinjaman KUR BRI Desember 2023? Siapkan Dokumen Ini!

- 17 Desember 2023, 15:30 WIB
Ilustrasi KUR BRI.
Ilustrasi KUR BRI. /BRI/



PR TASIKMALAYA - Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Rakyat Indonesia (BRI) bulan Desember 2023 masih terbuka lebar untuk para pelaku usaha. Program ini akan membantu pelaku usaha agar bisa mengembangkan bisnis dengan tambahan modal.

Melalui program KUR BRI Desember 2023 ini, BRI menawarkan sejumlah solusi cepat dan mudah. Sehingga sangat disayangkan jika dilewatkan begitu saja.

Sebelum mendaftar KUR BRI pada Desember 2023, kalian harus menyiapkan beberapa dokumen sebagai syaratnya. Dalam artikel ini akan membahas dokumen apa saja yang perlu disiapkan agar presentase lolos meningkat.

Namun bagi kalian yang belum mengetahui tentang KUR 2023 dari BRI, simak penjelasan singkat di bawah ini mengenai program tersebut.

Baca Juga: Sering Ditolak? Ketahui Ini Penyebab Gagal Pengajuan KUR BRI 2023!

KUR BRI merupakan salah satu program yang dibuat oleh bank BRI untuk membantu para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar bisa mengembangkan usaha mereka dengan bantuan modal. Nantinya nasabah akan mendapatkan sejumlah pinjaman yang digunakan untuk melebarkan sayap bisnis.

Di tahun 2023 ini, BRI juga membuat perubahan sesuai dengan perubahan regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah. Hal itu diselaraskan dengan Peraturan menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Permenko) RI Nomor 1 Tahun 2023 yang mengatur pelaksanaan KUR.

Perubahan yang bisa dirasakan akibat dari perubahan regulasi tersebut adalah tingkat suku bunga KUR BRI pada tahun ini. Bagi kalian yang masuk kategori peminjam baru yang mengajukan peminjaman pertama kali akan dikenakan suku bunga 6 persen efektif per tahun dengan pinjaman di atas Rp10 juta, seperti KUR Mikro dan KUR Kecil.

Sedangkan peminjam yang telah meminjam lebih dari sekali, suku bunganya naik menjadi 7 persen untuk pinjaman kedua, 8 persen untuk pinjaman ketiga, dan 9 persen untuk pinjaman selanjutnya.

Baca Juga: Cara Ajukan Pinjaman KUR BRI Desember 2023

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: BRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x