Menghitung Cicilan KPR BRI: Persyaratan Pengajuan dan Dokumen yang Perlu Anda Ketahui

- 30 September 2023, 15:57 WIB
Ilustrasi - KPR BRI adalah program yang ditawarkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI), program ini salah satu yang paling populer di Indonesia.
Ilustrasi - KPR BRI adalah program yang ditawarkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI), program ini salah satu yang paling populer di Indonesia. /Pixabay/

PR TASIKMALAYA - Kredit Pemilikan Rumah (KPR) adalah cara yang paling sering digunakan oleh banyak orang untuk mendapatkan rumah impiannya.

KPR BRI adalah program yang ditawarkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI), program ini salah satu yang paling populer di Indonesia. Sebelum mengajukan KPR BRI, sebaiknya anda ketahui terlebih dahulu prosesnya dengan baik.

KPR BRI memiliki beberapa persyaratan yang diajukan kepada calon nasabahnya. Selain itu, anda perlu mengetahui terlebih dahulu cara menghitung cicilannya sebelum mengajukan KPR.

Langkah awal yang harus anda lakukan sebelum mengajukan KPR adalah mengetahui dan menghitung cicilan tiap bulannya. Suku bunga adalah faktor utama yang mempengaruhi cicilan tiap bulannya.

Baca Juga: Behind Your Touch Episode 15 Tayang Jam Berapa di Netflix? Jang Yeol Mencari Pelaku Pembunuhan Berantai

Program KPR BRI menerapkan sistem bunga floating rate, atau bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Oleh karena itu, langkah ini sangat penting, sehingga mengharuskan anda untuk terus memantau perkembangan suku bunga KPR BRI jika berubah sewaktu-waktu.

Faktor berikutnya, yang harus anda perhatikan adalah jangka waktu KPR. Jangka waktu pembayaran KPR BRI bisa sampai 20 tahun, tergantung perjanjian dengan bank.

Semakin lama jangka waktu KPR, cicilan yang dibayarkan cenderung lebih kecil. Namun, suku bunga yang harus dibayar semakin besar.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x