Marak Juru Parkir Liar, Pemprov DKI Tindak Tegas Oknum Penerima Setorannya

- 17 Mei 2024, 17:04 WIB
Ilustrasi juru parkir liar.
Ilustrasi juru parkir liar. /Dok. Seputar Tangsel/

PR TASIKMALAYA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memberikan peringatan sampai penindakan tegas kepada oknum yang menerima setoran dari juru parkir liar. Penindakan ini dilaksanakan oleh berbagai pihak yang terkait demi menertibkan juru parkir liar yang tersebar di beberapa titik lokasi sekitar DKI Jakarta.

Penjabat (Pj) Gubernur wilayah DKI Jakarta Heru Budi Hartono, menjelaskan bahwa ia telah mendapatkan laporan dari Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo, mengenai adanya seorang oknum Ketua RT yang telah menerima setoran dari juru parkir liar.

"Ya saya mendapatkan laporan dari Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta seperti itu. Nanti melalui mekanisme di sana ada Pak Asisten Pembangunan (Aspem), mekanisme pak lurah dipanggil RT-nya atau ada RW juga, ya diberi peringatan dan tindak," ujar Heru di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada hari Jumat, dikutip dari ANTARA.

Heru mengatakan bahwa, hal ini perlu dilakukan penyelidikan serta pendalaman kasus secara keseluruhan untuk mengetahui apakah benar atau tidaknya kasus menerima setoran tersebut. Apabila hal tersebut ternyata  benar, maka oknum penerima setoran tersebut akan diganti.

Baca Juga: Targetkan Semua Anak Dapat Imunisasi Dasar Lengkap, Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu: Sebagai Bentuk Upaya

Hal ini perlu dilakukan sebagai bentuk upaya menegakkan peraturan daerah serta sebagai bentuk peringatan terhadap oknum melanggar aturan yang ada dan upaya penegasan ini diharapkan bisa membuat para oknum menjadi jera dan menghentikan perbuatannya.

"Ya tentunya di perda kan ada, kita menegakkan perda ada aturan semuanya. RT juga mengikuti aturan-aturan di perda, kalau tidak disiplin bisa diganti," ucap Heru.

Adapun dari tim gabungan terkait penertiban juru parkir liar yang dibentuk oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah melakukan penindakan terhadap 127 juru parkir liar yang berseliweran di minimarket sekitar Jakarta dalam kurun waktu dua hari pada tanggal 15 sampai 16 Mei 2024.

"Total juru parkir liar yang di tindak penertiban juru parkir liar di wilayah Provinsi DKI Jakarta oleh Tim Gabungan Pemprov DKI Jakarta tanggal 15 Mei sampai 16 Mei 2024 sebanyak 127 juru parkir liar," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo pada keterangannya di Jakarta, Jumat.

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah