Pengajuan Pinjaman KUR BRI Ditolak? Ternyata Ini Faktor Penyebabnya

- 16 September 2023, 09:17 WIB
Ilustrasi/ Segera ajukan KUR Mandiri 2023 tanpa jaminan dengan syarat mudah dan Rp 100 juta cair cepat, berikut ini tabel angsuran.
Ilustrasi/ Segera ajukan KUR Mandiri 2023 tanpa jaminan dengan syarat mudah dan Rp 100 juta cair cepat, berikut ini tabel angsuran. /Pixabay/ Iqbal Nuril Anwar

PR TASIKMALAYA - Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan salah satu program untuk membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Kemudian, salah satu bank yang memiliki program KUR ini adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI). Bagi yang ingin mengajukan bantuan untuk pinjaman usaha KUR BRI, maka Anda harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Namun, pengajuan pinjaman KUR BRI tidak langsung disetujui dan membutuhkan proses untuk mengecek persyaratan calon debitur. Begitupun tak sedikit calon debitur yang tidak diterima atau ditolak pengajuan pinjaman KUR BRI ini.

Apakah Anda mengetahui faktor penyebab apa yang bisa memicu pengajuan pinjaman hingga ditolak? Berikut beberapa faktor yang sering terjadi yang menyebabkan pengajuan pinjaman KUR BRI Anda ditolak.

Baca Juga: Butuh Uang untuk Modal Usaha? Begini Cara Ajukan Pinjaman KUR BRI 2023

1. Persyaratan dokumen tidak lengkap

Hal yang paling terpenting ketika mengajukan bantuan pinjaman usaha pada bank, adalah persyaratan dokumen.

Pantas saja bila persyaratan dokumen Anda tidak lengkap, maka pengajuan tersebut bisa langsung ditolak karena tidak valid.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda harus mengecek kembali dan pastikan tidak ada satu dokumen pun yang terlewatkan.

Baca Juga: Ingin Kembangkan UMKM dengan KUR? Inilah Cara Pengajuan Pinjaman

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x