Cek Penerima PKH dan BPNT 2023 Lewat Link Resmi Kemensos

- 15 Februari 2023, 21:50 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek penerima PKH dan BPNT 2023 secara online lewat link resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Simak cara cek penerima PKH dan BPNT 2023 secara online lewat link resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/

PR TASIKMALAYA - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) tampaknya akan segera menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat kurang mampu pada 2023. 

Dua bansos yang biasanya rutin digulirkan Kemensos adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH). 

Masyarakat yang termasuk kategori keluarga miskin bisa melakukan cek penerima PKH dan BPNT 2023 secara online dengan membuka laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Laman cekbansos.kemensos.go.id ini merupakan website resmi yang disediakan Kemensos untuk membantu masyarakat memastikan sudah terdaftar atau belum sebagai penerima bansos. 

Baca Juga: Diduga Terlibat Kasus Kejahatan, Jaksa Cekal Aktris Park Min Young Tinggalkan Korea

Sebagai informasi, PKH dan BPNT merupakan dua bantuan yang sama-sama digulirkan dalam bentuk uang tunai kepada keluarga miskin atau rentan miskin. 

Namun bedanya, PKH hanya diberikan khusus kepada keluarga dengan kategori ibu hamil atau nifas, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah (SD-SMA), penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun. 

Sedangkan bansos BPNT diberikan secara umum kepada keluarga miskin untuk membantu meringankan beban pengeluaran sehari-hari mereka. 

Baca Juga: Prediksi Bhayangkara FC vs Persija Jakarta di BRI Liga 1 pada 16 Februari 2023, Disertai Link Nonton

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x