Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos BPNT 2023 Online

- 12 Februari 2023, 13:09 WIB
Ilustrasi - Yuk login ke laman cekbansos.kemensos.goid untuk cek bansos BPNT Kartu Sembako 2023 secara online.
Ilustrasi - Yuk login ke laman cekbansos.kemensos.goid untuk cek bansos BPNT Kartu Sembako 2023 secara online. /ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

PR TASIKMALAYA - Kementerian Sosial (Kemensos) akan kembali menyalurkan bansos berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada masyarakat untuk periode 2023. 

Bansos yang biasa disebut Kartu Sembako ini diberikan sebesar Rp200.000 per bulan kepada masyarakat kurang mampu yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Bagi yang penasaran terdaftar atau belum di DTKS, segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos BPNT 2023 secara online. 

Sebab melalui laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat akan mengetahui informasi bansos 2023 yang diperoleh dan bulan pencairan BPNT Kartu Sembako. 

Baca Juga: Nonton Red Balloon Episode 16 Sub Indo Malam Ini di Link Legal Berikut, Awas SPOILER!

Bansos BPNT itu sendiri merupakan program bantuan khusus untuk keluarga miskin atau rentan miskin di Indonesia. 

Seperti julukannya, bantuan ini disalurkan Kemensos untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam membeli sembako berupa beras, telur, daging dan keperluan lainnya. 

Dalam penyaluran bansos BPNT 2023, Kemensos hanya memberikan sebesar Rp200.000 per bulan untuk satu keluarga penerima yang sebelumnya sudah terdaftar di DTKS. 

Baca Juga: Tes IQ: Beneran Jeli? Jangan Malu Kalau Gagal Mencari 3 Perbedaan dari Kedua Gambar Ini dalam 30 Detik

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x