Cara Cek Bansos PKH 2023 Online Lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id

- 3 Februari 2023, 21:30 WIB
Ilustrasi - Berikut informasi cara cek bansos PKH 2023 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Berikut informasi cara cek bansos PKH 2023 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Novrian Arbi/

PR TASIKMALAYA - Memasuki bulan kedua pada 2023, Kementerian Sosial (Kemensos) tampaknya akan segera menggulirkan PKH tahap 1 kepada keluarga miskin yang memenuhi syarat. 

Menjelang pencairan bansos PKH tersebut, tak sedikit masyarakat yang masih bingung terkait cara cek bansos 2023 secara online

Padahal pengecekkan bansos, khususnya PKH 2023 sangat mudah dilakukan karena masyarakat hanya perlu menyiapkan handphone (HP) dan membuka link cekbansos.kemensos.go.id. 

Untuk mengetahui lebih lanjut, simak artikel ini sampai habis karena akan membahas secara lengkap cara cek bansos PKH 2023 online di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja 2023 Online Gelombang 48

Sebagai informasi, PKH itu sendiri merupakan program bansos yang diberikan Kemensos khusus untuk keluarga miskin atau rentan miskin di Indonesia. 

Bansos PKH ini hanya menyasar keluarga miskin dengan kategori tertentu saja, seperti ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Kemudian masyarakat yang telah memenuhi salah satu kategori khusus tersebut juga harus terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kemensos. 

Baca Juga: Fokus! Buktikan Jika Kamu Jenius dengan Menemukan Anak Laki-laki yang Tersembunyi pada Gambar Tes IQ Ini

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x