Cara Daftar Bansos 2023 Online untuk Dapat PKH dan BPNT

- 8 Februari 2023, 08:55 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar bansos 2023 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapat PKH atau BPNT.
Ilustrasi - Simak cara daftar bansos 2023 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapat PKH atau BPNT. /Kemensos

PR TASIKMALAYA - Kementerian Sosial (Kemensos) mempunyai sejumlah program bantuan sosial (bansos) yang akan segera disalurkan untuk tahun 2023.

Dua di antaranya yang rutin digulirkan setiap tahun adalah Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). 

Meski hingga kini Kemensos belum juga mengumumkan waktu pencairan bansos 2023, tetapi masyarakat masih tetap bisa melakukan pendaftaran secara online di aplikasi Cek Bansos. 

Simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui cara daftar bansos 2023 secara online lewat handphone (HP) di aplikasi Cek Bansos. 

Baca Juga: Tes IQ: Menguji Kesabaranmu! Temukan 3 Perbedaan dari Kedua Gambar Ini, Kamu Jeli Jika Berhasil dengan Cepat

Pendaftaran bansos itu sendiri biasanya dilakukan secara manual oleh masyarakat melalui bantuan petugas desa atau kelurahan. Namun seiring dengan disediakannya aplikasi Cek Bansos, masyarakat sudah bisa melakukannya sendiri dengan mudah. 

Tak perlu datang ke kelurahan, masyarakat dengan kategori miskin atau rentan miskin hanya perlu menyiapkan HP dengan koneksi internet yang stabil dan beberapa berkas seperti Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Dengan mendaftar bansos 2023 secara online, masyarakat akan memperoleh bantuan berupa uang dari Kemensos lewat bansos PKH atau BPNT Kartu Sembako.

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x