Penerima Bansos Boleh Daftar Kartu Prakerja 2023 Bernilai Rp4,2 Juta, Apa Syaratnya? Cek di Sini Yuk!

- 10 Februari 2023, 11:25 WIB
Kabar gembira, penerima bansos bisa ikut daftar Kartu Prakerja 2023 dengan syarat berikut ini.
Kabar gembira, penerima bansos bisa ikut daftar Kartu Prakerja 2023 dengan syarat berikut ini. /Dok. Prakerja

PR TASIKMALAYA - Simak ulasan mengenai informasi penerima bansos atau Bantuan Sosial dari pemerintah dapat ikut daftar Kartu Prakerja 2023, tapi harus masuk persyaratan seperti ini.

Cek persyaratan tersebut jika Anda penerima Bansos namun ingin daftar Kartu Prakerja 2023, dan berkesempatan mendapatkan nilai Rp4,2 juta yang akan lebih dirincikan di dalam artikel ini.

Sebelumnya pemerintah resmi membuka kembali pendaftaran Kartu Prakerja 2023, seperti dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari akun Instagram @prakerja.go.id pada Jumat, 3 Februari 2023.

Sebelumnya Kartu Prakerja adalah sebuah program dari pemerintah yang membantu meningkatkan keterampilan angkatan kerja serta memberikan dana bantuan sosial.

Baca Juga: Bisa Tingkatkan Penjualan di TikTok Shop, Simak 10 Ide Konten yang Wajib Dicoba

Namun, pada tahun 2023, sistem program yang sudah dijalankan pemerintah untuk membantu masyarakat tersebut sedikit berbeda.

Benar sekali, program ini telah mengalami perubahan, pertama adalah Kartu Prakerja bukan lagi sebagai semi-bansos atau memberikan dana bantuan sosial.

Sekarang hanya fokus kepada keterampilan atau meningkatkan kompetensi angkatan kerja saja, sehingga peserta benar-benar terlatih dan siap terjun ke dunia kerja.

Lalu nilainya lebih tinggi yakni Rp4,2 juta, dengan rincian nilai biaya pelatihan sebesar Rp3,5 juta, biaya pengganti internet Rp600 ribu dan ikut serta dalam survei Rp100 ribu.

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani

Sumber: Instagram @prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x