Diduga Barter Ratusan Hektar Tanah di Kalimantan, Tagar #JokowiPenjualNegara Trending Di Twitter

- 24 Oktober 2020, 14:20 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) /ANTARA/

PR TASIKMALAYA - Beberapa saat lalu publik diiramaikan dengan berita peresmian jalan di Abu Dhabi Uni Emirat Arab dengan nama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Presiden menyampaikan President Joko Widodo Street diresmikan pada Senin, 19 Oktober 2020 oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan selaku Chairman Abu Dhabi Executive Office.

Jalan yang membelah kawasan Abu Dhabi National Exhibition Center dengan Embassy Area yang ditempati sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik yang menggunakan namanya tersebut menjadi sebuah gambaran betapa eratnya hubungan di antara dua negara yang kini bekerja sama dalam berbagai bidang.

Baca Juga: Peringati Hari Dokter Nasional, Tenaga Medis Sosialisasikan 3M

Kepala Negara menyampaikan di balik penamaan jalan itu, tersimpan harapan agar hubungan kedua negara semakin kokoh, saling menguatkan, dan bermanfaat bagi rakyat Uni Emirat Arab (UEA) dan Indonesia.

Berkaitan dengan hal tersebut, saat ini publik kembali dikejutkan dengan tagar #JokowiPenjualNegara yang kini menjadi trending topic di media social Twitter.

Dari ribuan cuitan di Twitter dengan tagar #JokowiPenjualNegara yang didominasi oleh kutipan pemberitaan yang mengungkapkan bahwa peresmian jalan Joko Widodo di Abu Dhabi UEA tersebut merupakan hasil barter ratusan hektar tanah atau lahan yang ada di Kalimantan Timur.

Ramainya perbincangan netizen di platform social media Twitter tentang hal tersebut berawal dari cuitan Koordinator Jaringan Advokasi Tambang Nasional (Jatam), Merah Johansyah, di akun Twitternya.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Molor, Luhut: Emergency Use Authorization Belum Bisa Dikeluarkan BPOM

Halaman:

Editor: Tita Salsabila


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X