Dinilai Selalu Buat Kegaduhan, Ahok Didesak untuk Mundur dari Jabatannya di Pertamina

- 16 September 2020, 13:28 WIB
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.* /Instagram @basukibtp

PR TASIKMALAYA - Dianggap kinerjanya tidak istimewa, Komisaris utama BUMN Pertamina memnerima kritikan dari komisi VI DPR-RI Andre Rosiade pada Selasa 15 September 2020 dalam salah satu cuitan Twitternya.

Dalam salah satu cuitannya melalui akun @andre_rosiade, ia mendesak untuk memberhentikan Basuki Tjahja Purnama kepada Presiden dan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Pak Presiden @jokowi yg sy hormati, setelah melihat kinerja & perilaku saudara @basuki_btp sbg Komut @pertamina. Sy usulkan ke pak @jokowi & pak Menteri @erickthohir utk mencopot saudara BTP dr jabatannya krn menimbulkan kegaduhan dan Kinerja yg bersangkutan juga biasa2 saja," tulis Andre Rosiade, dikutip dari RRI.

Baca Juga: Peringati Hari Lalu Lintas, Satuan Polres Cimahi Membagikan Masker Gratis pada Pengendara

Menurut Andre, persoalan Pertamina seharusnya diselesaikan secara internal dan tidak di umbar di publik.

loading...

Sebelumnya, Ahok mengeluarkan kritikan terhadap kondisi Pertamina, termasuk soal lobi ke menteri hingga gaji direksi yang membuat Andre membuat cuitan tersebut.

Ahok mengkritisi manajemen Pertamina mulai dari melobi menteri hingga gaji direksi yang dilontarkan melalui akun YouTube POIN pada Senin, 14 September 2020.

Baca Juga: Hoaks Atau Fakta: Benarkah Anies Baswedan Jadi 'Boneka' KAMI dalam Keputusannya Soal PSBB?

Bukan hanya pergantian direksi, ia menyebutkan bahwa rata-rata komisaris Pertamina merupakan titipan dari Kementrian terkait.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X