Peringati Hari Lalu Lintas, Satuan Polres Cimahi Membagikan Masker Gratis pada Pengendara

- 16 September 2020, 13:22 WIB
Masker ilustrasi.* /Pixabay /

PR TASIKMALAYA - Dalam memperingati Hari Lalu Lintas yang jatuh pada tanggal 22 September 2020, jajaran satuan Lalu Lintas Polres Cimahi membagikan masker gratis kepada pengendara Kendaraan Bermotor pada Rabu, 16 September 2020.

AKP Susanti Samaniah selaku Kasat Lantas Polres Cimahi mengakatan pembagian masker secara cuma-cuma ini diberikan kepada pengendara motor yang melintas di depan Markas Polres Cimahi, Jalan Amir Machmud Cibabat, Kota Cimahi.

"Hari ini jajaran Satuan Lalu Lintas Polres di seluruh Indonesia melakukan pembagian masker secara serentak. Kami memilih pembagian masker didepan Mako Polres Cimahi dan juga akan dilakukan hunting disejumlah lokasi. Ada 1.000 masker kami bagikan," kata Susanti dikutip dari RRI.

Baca Juga: Dampak Pandemi Covid-19, Dolar Amerika Serikat Jatuh ke Lever Terendah

Tujuan pembagian masker agar terhindar dan mengurangi penyebaran virus Corona dan mengedukasi masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas.

loading...

"Kami memberikan edukasi-edukasi kepada masyarakat selain agar selalu mematuhi aturan lalu lintas, juga kami ingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker guna menghindari paparan wabah Covid-19," jelasnya.

Hal unik pembagian masker ini adalah dilibatkanya badut sebagai hiburan bagi masyarakat, karena masih banyak masyarakat yang ketakutan ketika di stop polisi, jadi para pengendara yang diberhentikan merasa terhibur dengan kehadiran badut tersebut.

Baca Juga: Hoaks Atau Fakta: Benarkah Anies Baswedan Jadi 'Boneka' KAMI dalam Keputusannya Soal PSBB?

Masih banyak pengendara motor dan supir angkot yang tidak memakai masker sehingga pihaknya memberhentikan dan memberi teguran kemudian diberikan masker secara gratis.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X