Tangkal Covid-19 dengan Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Wali Kota Surabaya Bagikan Wedang Pokak dan Telur Rebus

- 22 Maret 2020, 10:00 WIB
Suasana pengujian ruang sterilisasi buatan IT Telkom Surabaya di hadapan Walikota Surabaya Tri Rismaharini. //IT Telkom Surabaya

PIKIRAN RAKYAT - Wali Kota Surabaya, Jawa Timur Tri Rismaharini mempunyai cara meningkatkan daya tahan tubuh warganya sebagai upaya menangkal virus Covid-19. Ia membagi-bagikan minuman herbal tradisional wedang pokak dan telur rebus.

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Antara, Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Eddy Christyanto mengatakan, pihaknya mendapatkan perintah dari Wali Kota Surabaya mengenai hal tesebut.

Risma memerintahkan untuk mengirim minuman wedang pokak dan telur rebus yang dimasak di dapur umum kepada warga yang membutuhkan di berbagai kecamatan.

Baca Juga: Setelah Dinyatakan Positif Covid-19, Kondisi Menhub Budi Karya Sumadi Mulai Membaik

"Melalui minuman dan makanan yang dimasak di dapur umum itu, imunitas tubuh diyakini bisa bertambah," katanya.

Tidak hanya warga yang tinggal di perkampungan atau perumahan yang dikirimi wedang pokak dan telur. Namun juga kalangan minoritas seperti psikotik atau yang mengalami gangguan kesehatan jiwa di Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos) Keputih.

loading...

Tak hanya itu, anak-anak berkebutuhan khusus di Liponsos Kalijudan, penderita kusta di Liponsos Babat Jerawat, anak-anak Kampung Negeri, hingga para orang tua lanjut usia di Panti Wredha juga diberikan.

Baca Juga: Cek Fakta: Beredar Kabar Dosen Fakultas Kedokteran UI Meninggal Dunia karena Terinfeksi Covid-19, Tinjau Klarifikasinya

Pemkot Surabaya juga sangat memerhatikan kalangan minoritas itu. Maka, atas perintah Wali Kota Risma, pihaknya mengirimkan wedang pokak dan telur rebus ke kalangan tersebut.

"Kita diminta memerhatikan penghuni liponsos. Orang-orang penyandang psikotik, sebenarnya telah kita latih hidup sehat.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X