Terjadi Ledakan Api Dahsyat di Kota Wuhan, Pemerintah Tiongkok Sengaja Sembunyikan Fakta Terkait Virus Corona, Benarkah?

- 23 Februari 2020, 17:44 WIB
HOAX Tejadi Ledakan Api Dahsyat di Kota Wuhan, Pemerintah Tingkok Sengaja Sembunyikan Faktanya.* /Instagram @turnbackhoaxid

PIKIRAN RAKYAT - Virus corona atau Covid-19 merupakan virus yang menggemparkan dunia dua bulan terakhir ini, dimana hingga kini penyebaranya mencapai ke 32 negara di dunia.

Wuhan, Tiongkok yang merupakan pusat penyebaran virus corona, per tanggal 23 Februari 2020 ini dikabarkan telah menewaskan sebanyak 2.464 orang, dari 78.862 orang yang terinfeksi virus yang menyebabkan pneumonia berat itu.

Dengan adanya penyebaran virus corona yan begitu agresif dua bulan terakhir ini, WHO telah lebih dulu menetapkan kejadian ini sebagai status darurat kesehatan dunia.

Baca Juga: Putus Rantai Penyebaran Nyamuk DBD, Anggota TNI Lakukan Fogging ke Perkampungan Warga

Namun hingga saat ini, belum ditemukan obat yang bisa menyembuhkan pasien yang telah terinfeksi virus corona tersebut.

Selain itu, pihak medis dari Wuhan tidak dapat memastiakan dengan jelas asal penyebab virus corona yang menyebar hingga detik ini.

loading...

Namun baru-baru ini banyak berita bohong berseliweran di media sosial, dimulai dari virus yang sengaja dibuat oleh pemerintah Tiongkok, hingga virus ini akibat azab bagi warga Tiongkok terhadap muslim Uighur.

Baca Juga: Viral Wanita Pengikut ISIS dengan Bangga Tunjukkan Kepala Hasil Penggalannya, Tapi Faktanya Berbeda

Seiring berjalanya waktu, pemberitaan tersebut dapat terpatahkan satu demi satu. Pasalnya tidak ada bukti konkrit yang menunjukan fakta dari semua informasi bohong yang beredar di media sosial.

Mengaitkan fenomena virus ini dengan kasus-kasus yang terjadi di Wuhan terus dibuat, untuk memprovokasi masyarakat dunia dengan pemahaman yang salah.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: YouTube, Instagram

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X