Satpol PP Gelar Sidak, Tegur Masyarakat yang Tidak Bermasker

- 23 Mei 2020, 20:15 WIB
SUASANA di dalam pasar Singaparna Kabupaten Tasikmalaya. Banyak pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker saat berbelanja.* /Aris MF/KP

PIKIRAN RAKYAT - Sejumlah petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tasikmalaya melakukan sidak dan teguran kepada para pengunjung pasar Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, yang tidak patuh protokol kesehatan pada Sabtu, 23 Mei 2020.

Sidak dan pemberian teguran itu dilakukan mengingat banyaknya pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker sebagai salah satu poin protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Bapak ibu, dipakai maskernya, jangan cuman digantungkan di leher saja. Diharapkan semua pakai masker kalau keluar rumah. Apalagi ini di area pasar," tegas Kasi Binmas Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya, Undang Sudiarto, kepada sejumlah pengunjung di pasar Singaparna.

Baca Juga: Jelang Malam Takbir, Polres Tasikmalaya Musnahkan Ribuan Botol Miras

Dalam sidak ini, petugas juga memberikan teguran kepada pengunjung pasar yang berdesak-desakan memenuhi pelataran kios.

Mereka diminta agar tetap menjaga jarak aman dalam berbelanja. Langkah ini diambil agar masyarakat sadar bahwa saat ini, penyebaran Covid-19 masih berlangsung.

 SUASANA di dalam pasar Singaparna Kabupaten Tasikmalaya. Banyak pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker saat berbelanja.*
SUASANA di dalam pasar Singaparna Kabupaten Tasikmalaya. Banyak pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker saat berbelanja.* /Aris MF/KP

"Jadi kami terus berikan imbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Jadi ada yang bawa tapi tidak dipakai, ada juga yang tidak bawa sama sekali. Kita kasih teguran, kalau tidak bawa harap pulang lagi atau beli," kata Undang.

Baca Juga: Update Virus Corona Kota Tasikmalaya: H-1 Idulfitri, Kasus Covid-19 Bertambah

Halaman:

Editor: Suci Nurzannah Efendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X