Nekat Pulang Namun Tak Menemukan Sang Nenek, Pemudik dari Jakarta Hidup Terlantar di Emperan Toko

- 23 Mei 2020, 14:14 WIB
EVAKUASI keluarga terlantar.* /Asep MS/KP

PIKIRAN RAKYAT - Nekat pulang dari Jakarta, satu keluarga yang terdiri dari suami, istri, anak perempuan, dan seorang balita, dievakuasi oleh Tim Gugus Tugas Kota Tasikmalaya dengan mobil ambulans.

Mereka dijemput petugas setelah terlantar selama tiga hari dan tinggal di emperan toko di Jalan Selakaso, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu dini hari, 23 Mei 2020.

Oleh petugas lengkap dengan pakaian APD, keempatnya langsung dibawa dengan mobil ambulans dan langsung dilakukan rapid test, karena keempatnya datang dari Jakarta sebagai daerah zona merah Covid-19.

Baca Juga: Pusat Pertokoan di Tasikmalaya Ramai Warga yang Belanja, Wali Kota Tasikmalaya Mengaku Dilema

Keempat orang tersebut, datang ke Kota Tasikmalaya, dengan menggunakan travel. Kedatangan mereka sekeluarga untuk berkunjung ke rumah neneknya yang beralamat di Jalan Selakaso Kota Tasikmalaya.

Namun saat datang ke daerah Jalan Selakaso, ternyata rumah sang nenek sudah dijual, dan tidak diketahui secara pasti keberadaan sang nenek.

Bahkan menurut pengakuan kepala keluarga berinisial DW (40), mereka sempat berusaha mencari ke sejumlah tempat, termasuk mencari ke daerah Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya, namun sang nenek tidak ditemukan.

Baca Juga: 1.000 Paket Sembako Disebar, Penyapu Jalanan Jadi Target Utama

Merekapun akhirnya terlantar di Kota Tasikmalaya dan sudah tiga hari hidup di emperan toko di Jalan Selakaso. Akibatnya, kesehatan keluarga tersebut mulai terganggu.

Halaman:

Editor: Suci Nurzannah Efendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X