1.000 Paket Sembako Disebar, Penyapu Jalanan Jadi Target Utama

- 23 Mei 2020, 12:25 WIB
Bjb serahkan seribu paket bantuan sembako ASEP MS

PIKIRAN RAKYAT - Bank Jabar Banten (bjb) Kantor Cabang Tasikmalaya menyalurkan 1.000 paket sembako untuk masyarakat Kota Tasikmalaya, khususnya para penyapu (srikandi) jalanan, MUI, guru ngaji, dan lain sebagainya.

Selain itu, bjb juga menyerahkan bantuan dana CSR untuk membantu penanganan penyebaran covid-19 di Kota Tasikmalaya.

Bantuan sendiri diterima langsung Wali Kota Tasik, Budi Budiman, sebagai ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dari Kepala bjb Kantor Cabang Tasik, Achmad Djuansjah yang dilakukan di Kantor bjb, Jumat 22 Mei 2020 siang.

Baca Juga: Cek Fakta: Benarkah Gunakan Masker Terlalu Lama Buat Tubuh Kurang Pasokan Oksigen? Simak Faktanya

"Alhamdulillah, bantuan ini adalah program kepedulian kita dan manajemen kepada daerah ketika kondisi pandemi corona. Mudahan-mudahan ini bermanfaat," ujar Kepala bjb Kantor Cabang Tasik, Achmad Djuansjah.

Sementara itu Wali Kota Tasik, Budi Budiman menuturkan, bantuan CSR bjb ini diajukan pihaknya ke bjb pusat melalui tim Gugus Tugas dengan total keseluruhan bantuan Rp 100 juta.

"Alhamdulillah bisa turun. Totalnya Rp 100 juta dan kita buat 1000 paket sembako. Kita serahkan kepada MUI, srikandi sampah, organisasi sosial, guru ngaji dan lain sebagainya," tuturnya.

Baca Juga: Pemkab Tasikmalaya Bolehkan Masyarakat Gelar Salat Idulfitri di Masjid dan Lapangan

Dia berharap, dengan kondisi Kota Tasik sedang melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) juga menjadi kepedulian sosial.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X