Tenaga Medis yang Sempat Positif Covid-19 Kini Dinyatakan Sembuh, Bupati Turut Sambut Bahagia

- 22 Mei 2020, 20:11 WIB
BUPATI Tasikmalaya, Ade Sugianto (kiri) tengah melepas seorang relawan medis asal Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya, yang sempat berstatus positif Covid-19 untuk akhirnya pulang dan dinyatakan sembuh pada Jumat, 22 Mei 2020.* /Aris MF/KP

PIKIRAN RAKYAT - Seorang relawan medis di RSPI Sulianti Saroso Jakarta asal Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya, yang sempat berstatus positif Covid-19 hasil swab test akhirnya dinyatakan sembuh pada Jumat, 22 Mei 2020.

Dirinya dipulangkan setelah menjalani perawatan medis di RSUD Singaparna Medika Citrautama (SMC) Kabupaten Tasikmalaya sejak 6 Mei 2020 lalu, atau sekitar 17 hari.

Kesembuhan Pasien bernama Asep Sidiq ini turut disambut bahagia Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto bersama jajaran RSUD SMC Tasikmalaya.

Baca Juga: Laporkan Kematian Covid-19 Palsu, Editor Berita Myanmar Dipenjara 2 Tahun

Bahkan Bupati secara langsung datang dan melepas kepulangan Asep. Dirinya mengucap rasa syukur pasien positif Covid-19 kedua di Kabupaten Tasikmalaya kembali sembuh.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur sekali. Sudah dua pasien positif Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya sembuh usai jalani perawatan medis di RSUD SMC," jelas Ade.

Dikatakan Ade, hal ini salah satunya karena kinerja petugas medis yang telaten merawat pasien hingga akhirnya dinyatakan negatif.

Baca Juga: Tanggulangi Covid-19, Anggota DPR RI Sumbang 2.000 APD Medis ke RSUD SMC

Cepat dan tepatnya penanganan pasien positif Covid-19 tiada lain didukung karena kini RSUD SMC memiliki Laboratorium TCM yang bisa dengan cepat dan akurat mendeteksi pasien positif atau negatif Covid-19.

Halaman:

Editor: Suci Nurzannah Efendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X