Antisipasi Virus Corona, Polisi Cek Suhu Tubuh Setiap Pengunjung dan Anggota Polsek Rajapolah

- 16 Maret 2020, 13:56 WIB
PENGUNJUNG dan anggota polsek yang akan memasuki area mako harus mengikuti pemeriksaan suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer, Senin (16/3/2020).* //KP/Asep M S/


PIKIRAN RAKYAT - Berbagai upaya guna mengantisipasi Virus Corona (Covid 19) terus dilakukan di Kota Tasikmalaya.

Selain sekolah di liburkan, setiap intansi juga dianjurkan melakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Terkait itu, Mapolsek Rajapolah Polres Tasikmalaya Kota melakukan kegiatan antisipasi penyebaran virus corona untuk setiap pengunjung dan anggota polsek yang akan memasuki area mako. Yakni siapa pun yang masuk diharuskan mengikuti pemeriksaan suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer, Senin 16 Maret 2020.

Baca Juga: Cegah Pandemi COVID-19, RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya Terapkan 10 Protokol Keamanan

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung Kanit Binmas Polsek Rajapolah, Polres Tasikmalaya Kota Ipda Subarman tersebut, suhu tubuh anggota Polsek dan masyarakat diperiksa di Ruangan SPKT Polsek Rajapolah Polres Tasikmalaya Kota.

Kemudian apabila ada yang suhu tubuhnya tinggi atau demam, anggota Polsek Rajapolah dan masyarakat disarankan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut.

loading...

Kapolsek Rajapolah, Polres Tasikmalaya Kota AKP Dede Darmawan, Senin 16 Maret 2020 mengatakan bahwa prosedur pemeriksaan suhu tubuh dan pemberian hand sanitizer kepada masyarakat yang berkunjung ke Mapolsek merupakan bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau virus Corona.

Baca Juga: Sekolah Diliburkan Wujud Antisipasi Covid-19, KPAI Imbau Orang Tua Tidak Ajak Anak Jalan-jalan

"Prosedur ini akan kami berlakukan pada  tempat pelayanan masyarakat, kami juga sediakan hand sanitizer untuk mencuci tangan," ungkapnya.

Selain diperiksa suhu tubuhnya kata dia setiap orang yang masuk ke Polsek tangannya diberikan cairan hand sanitizer.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X